Prambors FM Jakarta
LIVE

Prambors FM Jakarta

Streaming radio prambors
Pada mulanya Prambors merupakan siaran radio yang dirintis sekelompok anak muda yang berasal dari satu lokasi yang berdekatan di Jakarta Pusat (Jalan Prambanan, Jalan Mendut, Jalan Borobudur, dan Sekitarnya) yang hanya dapat didengarkan di sebuah daerah di Jakarta dan sekitarnya. Beberapa anggota Prambors — Imran Amir, Mursid Rustam, Malik Sjafei dan Bambang Wahyudi, serta Tri Tunggal — merasa perlu mendukung Prambors dengan mendirikan sebuah pemancar radio. Mereka merakit transmitter sederhana dan segala macam alat pendukungnya di rumah Bambang Wahyudi. Pada waktu itu turn table dipakai oleh mereka untuk memutar lagu dari piringan hitam.

Pada tahun 1970, melalui PP No. 55 tahun 1970, pemerintah Indonesia mengeluarkan aturan baru, bahwa setiap radio berbadan hukum haruslah berbentuk Perseroan Terbatas (PT) atau Perkumpulan. Prambors pun mematuhi aturan tersebut, sehingga namanya diubah menjadi PT Radio Prambors Broadcasting Service. Pada era 1980-an, akta tersebut diubah menjadi PT Radio Prambors. Perlahan-lahan, Prambors memiliki komunitas pendengar yang didominasi anak muda. Lagu-lagu dan materi siaran pun disesuaikan dengan segmentasinya, yaitu anak muda. Mulai tahun 1971 hingga 1978, Prambors semakin mantap di jalur anak muda. Produk Prambors makin beragam, mulai dari kaset kompilasi, sampai acara off air Lomba Cipta Lagu Remaja (LCLR) yang sukses.

Di era 1980-an, Prambors mulai berbenah karena di era ini persaingan dengan stasiun radio lain mulai terasa. Salah satu usaha mereka untuk tetap menjaga komunitas pendengarnya adalah melalui permainan. Kuis yang dikembangkan cukup bervariasi, dengan hadiah yang cukup sensasional pada masa itu, misalnya mobil. Selain kuis, di era 1990-an mulai muncul acara-acara baru, seperti Catatan si Boy, Diary, juga acara off air seperti Tenda Mangkal, Prambors Nite. Komunitas pendengar Prambors makin besar, terutama didukung oleh pembenahan kualitas audionya dengan pindah dari jalur AM 666 KHz ke jalur FM 102,3 pada tahun 1997.

Karena adanya penataan ulang seluruh frekuensi yang dikeluarkan oleh Departemen Perhubungan, per 1 Agustus 2004 frekuensi Prambors diubah dari FM 102,3 menjadi FM 102,2. Hingga saat ini, Prambors sudah hadir di 8 kota di Indonesia, yaitu di Prambors Jakarta 102.2 FM, Prambors Bandung 98.4 FM, Prambors Semarang 102 FM, Prambors Solo 99.2 FM, Prambors Yogyakarta 95.8 FM, Prambors Surabaya 89.3 FM, Prambors Medan 97.5 FM, dan Prambors Makassar 105.1 FM.

Kawula Muda menjadi sapaan untuk pendengar Prambors pada umumnya.

Hei Kawula Muda,
Kalau kamu anak muda yang keren, kreatif dan berusia 15 sampai 29 tahun, maka kamu termasuk Kawula Muda nya Prambors lho! Dengan format musik Contemporary Hits Radio (CHR), penyiar yang seru serta konten up-to-date, Prambors akan selalu siap menghibur Kawula Muda di Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Manado.

Buat Kawula Muda di kota lain jangan khawatir, Prambors bisa diakses di banyak channel, yaitu website www.pramborsfm.com, Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, TikTok, Prambors TV di Indihome channel 453, dan apps Prambors yang bisa kamu download di App Store dan Google playstore.

Programnya Mulai dari Desta And Gina In The Morning , DJ-SHOW, SUNSET TRIP, Trending 20 Sampai NIGHTSHIFT akan selalu nemenin aktifitasmu di Senin sampai Jumat. Di Sabtu dan Minggu, ada PRAMBORS WEEKEND VIBEZ, Prambors TOP40 dan ASIA POP 40 yang akan bikin weekendmu lebih menyenangkan.

Mau nonton konser atau liburan di dalam negeri atau ke luar negeri? Cuma Prambors yang selalu kasih banyak hadiah tiket konser dan ajak Kawula Muda dengan ikutan kuis yang seru mulai dari Kabur Libur dan Konser Bintang Jatuh. Terus buat kamu anak SMA di indonesia bisa juga lho ikutan Event serunya prambors mulai dari Skulprize, Skulympic sampai Prambors Skultivity yang bakal dateng sekolah-sekolah kamu. Makanya inget ya cuma prambors yang bakal bikin kamu happy seharian!